Friday 9 May 2014

Hati-Hati di Terminal #mudik

1. Abis baca Koran Warta Kota hari ini, judulnya “Calon Penumpang Dikepung Calo” #mudik

2. Calo kadang membantu tapi keseringan nyusahin #mudik 

3. Coba tebak kira2 diantara bandara, stasiun dan terminal mana yang masih banyak calonya? Ya benar terminal. Bandara AP1 dan AP2 blm pernah denger calo maksa, stasiun di bawah Ignasiun Jonan terus berbenah #mudik 

4. Di Warta Kota kasusnya di Pulo Gadung. dari dulu cerita Pulo Gadung gini2 aja, gak pernah berubah sampe sinetron Tersanjung 7 abis, masih aja sama ceritanya. Kemana ya aparat? #mudik 

5. Waktu ada berita anggota Forum Betawi Rembug yang berprofesi sebagai tukang ojek ditusuk preman Pulo Gadung. Lalu FBR serang balik tuh preman2 di Pulo Gadung, motor dibakar2in, sampe kocar-kacir semuanya. Gue sih seneng. Siapa suruh ‘senga’, dah salah kagak bayar sesuai tarif malah nusuk. Kata FBR “..Betawi…Rempuk…yang kurang ajar..Hajar..” #mudik 

6. Sudah jadi rahasia umum, penguasa terminal bukan Betawi aseli. Oknum2 luar daerah yang cari makan, tapi maksa #mudik 

7. Saya mau nambahin Kampung Rambutan, pengalaman pribadi. Termasuk rawan #mudik 

8. Dulu saya mau ke Tegal, ke kampong istri, sendiri. Pilihan pertama kereta api, tapi habis, terpaksa nge-bis #mudik 

9. Waktu itu malam hari jam 20.00an, karena awam, ada calo yg dtgin, awalnya baik, antar sampe loket. Diminta bayar Rp165 ribu kalo g salah ingat. Mahal bgt untuk cuma sampai Tegal #mudik 

10. Awalnya otak gak mikir harga mahal, karena tertipu oleh janji manis syetan berwujud manusia. #mudik 

11. Janjinya busnya bagus, ac, kelas eksekutif. Pengen gaya malah terperdaya #mudik 

12. Bis baru datang jam 21.30, tp yang datang kayak kopaja #mudik 

13. Terpaksa naik, di dalam gak lebih dari 7 penumpang. Di Kampung Rambutan cuman berempat yang naik: Saya, satu orang bapak dengan 2 anaknya #mudik 

14. Si Bapak ini lebih miris lagi, dipaksa beli, ditarik kerah bajunya. Bapak ini akhirnya beli. Beli tiket ke Boyolali. Tapi PO ini kok tetap angkut? Saya Tegal, Bapake Boyolali. #mudik 

15. Di dalam sudah ada 3 penumpang, ternyata dari Lebak Bulus naiknya #mudik Jadi mikir kok dia terminalnya banyak, Lebak Bulus iya, Kampung Rambutan iya. 

16. Saya tanya satu-satu, ada yang mau ke semarang, Yogyakarta. Loh kenapa semua jadi diangkut semua? Kan beda jalur? #mudik 

17. Yang bikin jengkel lagi itu pas di dalam bis, lagi nunggu penumpang yang lain ada 2 cecurut: satu pura2 ngamen, satu lagi jualan kacamata. Kenapa saya bilang cecurut, karena maksa! #mudik 

18. Penumpang Semarang sasaran pertama, dipepet terus suruh beli. Akhirnya si Orang Semarang ini kasih ikhlas duit tanpa membeli barang #mudik 

19. Udah dapet duit, turunlah 2 cecurut ini #mudik tapi mereka naik lagi #mudik 

20. Naik lagi tapi tukeran profesi, yg tadinya ngamen jadi jualan, yg jualan ngamen #mudik 

21. Sasarannya adalah gua! Dicolek2, langsung dimintain duit tanpa sempat mengeluarkan suara rombengnya #mudik 

22. Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah. Waktu itu bawa tas tulisannya Special Economic Zone, punya Kemenko RI dan ada lambang garudanya #mudik 

23. Bagusnya mereka paham arti lambang garuda #mudik 

24. Mereka akhirnya turun dari bis, tapi mereka berujar setelah saya menunjukan lambang Garuda “Kita mah rakyat kecil, Kita cuman cari makan!" So sweet….. #mudik 

25. Gue akhirnya turun karena bis gak berangkat2 juga #mudik 

26. Gue cari bis lain. Alhamdulillah, ada Dewi Sri. Gue ngadu sama mereka, kok gue dimintain mahal sama PO gak jelas #mudik 

27. Tanpa diperintah mereka juga marah dengan PO gelap tsbt. Akhirnya gue malah didatangin lagi sama calo PO gelap. “Kamu mau mengadu Kami antar PO, mau ada pertumpahan darah?” gue bilang aja gue orang Sekretariat Negara, gue gak mau rebut (padahal takut gua…hahaha) #mudik 

28. Duit dikembalikan tapi gak utuh. Bodo amat. Yang penting selamat #mudik 

29. Kalo lu mau tau PO nya apa bisa baca di trit Bismania http://bit.ly/1m51vbr atau Kaskushttp://bit.ly/1l5Icxx baca baik baik ya, karena infonya bagus banget. #mudik 

30. Sedikit mau bagi2 pengalaman: 
a. Sebisa mungkin hindari naik dan turun di dalam Pulo Gadung, juga Kampung Rambutan. Naik dari luar terminal aja #mudik 

b. Kalo terpaksa harus masuk ke terminal. Pastikan langsung menuju PO/armada yang jelas dan langganan Kita. Gak usah pedulikan calo. Bilang gini “Gue mau ikut Handoyo, Sinar Jaya, Ramayana, dll!” #mudik 

c. Sekarang dah banyak PO yang ngetem di luar terminal, ada yang buat markas sendiri. Mending ikut dari situ #mudik 



No comments:

Post a Comment